Selasa, 03 Februari 2015

Cara Memperbaiki Mouse Dan Keyboard Tidak Berfungsi

untuk kali ini saya akan share Cara Memperbaiki Mouse Dan Keyboard Tidak Berfungsi.
ini berdasarkan pengalaman saya, pengalaman  Mouse dan Keyboard tidak berfungsi pernah membuat saya sampai pusing mencari-cari solusinya tidak ketemu-ketemu.
saya nyari-nyari solusi kesana kemari di mbah google tetapi saya tidak menemukan solusinya yang tepat untuk mengatasi Mouse dan Keyboard tidak berfungsi.
sampai ke forum-forum di situ ada seseorang sedang mengalami masalah seperti saya alami yaitu masalah Mouse dan Keyboard tidak berfungsi
yang saya ketemukan solusinya harus instal ulang drivernya terus bagaimana cara instal ulang drivernya lha wong Mouse dan Keyboard tidak berfungsi sama sekali, instal ulang driver kan harus menuju ke Divice Manager
terus kita mau menggerakan kusor sampai ke Divice Manager pakai apa? MIKIR by cak lontong hehe
ada juga yang ngasih solusi harus instal ulang Windows mau masuk bios saja tidak bisa jadi yah tidak bisa instal ulang Windows
kalau ganti mobo kan harganya mahal, ganti chipset nyari gantinya susah juga harus di blower.

akhirnya saya menemukan cara yang tepat dan mudah tidak perlu keluar uang sama sekali.
gini saatnya saya share untuk kalian yang mengalami masalah seperti yang saya alami caranya di bawah ini:

Cara Memperbaiki Mouse Dan Keyboard Tidak Berfungsi

1. matikan pc dengan cara menekan tombol power langsung
2. lihat gambar Keyboard di bawah ini:

3. perhatikan gambar lihat bagian tombol yang saya lingkari dengan warna merah
4. tekan tombol pelan-pelan dengan menggunakan telapak tangan di bagian yang saya tandai dengan lingkaran warna merah
5. nyalakan pc tunggu sampai bunyi tit tit kemudian lepaskan tangan dari tombol

sekarang coba gerakin mouse sudah berfungsi lagi belum. jika kusor bergerak berarti sudah normal kembali.

cukup sekian dari saya semoga bermanfa'at

5 komentar:

  1. gan itu kok keyboardnya beda ya, yang harus ditekan bersamaan ada 9 tombol
    sedangkan saya cuma ada 6 tombol, Insert/Home/Page up/Delete/End/Page down

    merk Dell

    saya coba praktekin tadi ga bisa gan, gimana ya mohon pencerahannya, mengalami kasus yang sama persis ni tapi model tuts keyboardnya beda, jadi numpang online di komputer tetangga ni

    BalasHapus
  2. Syukur.. berhasil nih.. nyoba yg ke 2 bru berhasil saat paksa shutdown di awal..
    Thankss..
    Kunbal ya ceritajuli.xyz

    BalasHapus
  3. wooowwwwwwww... amazing.... its work... thnx berats... :D

    BalasHapus
  4. nie agan walau agk sombong tp cihay jg otaknya ,,,hahaha,,makace gan berhasiiillll,,,tai..tai..tai..smoga pahalamu mengalir trusss dan diterima ma yg diatas gan,,hohohoho

    BalasHapus
  5. mas ini di tekan smua secara bersamaan ? mohon penjelasannya

    BalasHapus